Simposium Fisika Nasional XXXII (SFN XXXII) adalah kegiatan yang diadakan oleh Physical Society of Indonesia (PSI)  berkolaborasi  dengan Universitas Lampung (Jurusan Fisika FMIPA, Program Studi Pendidikan Fisika - FKIP dan Jurusan Teknik Geofisika - Fakultas Teknik), Program Studi Pendidikan Fisika – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Program Studi Pendidikan Fisika – Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Metro, Balai Penelitian dan Teknologi Mineral – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Lampung, Balai Riset dan Standardisasi Industri Lampung, dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Fisika Kota Bandar Lampung. Kegiatan ini adalah agenda tahunan PSI dan diselenggarakan berpindah dari satu kota besar ke kota besar lain. SFN XXXII tahun 2019 dilaksanakan oleh PSI cabang Lampung di Bandar Lampung pada tanggal 26 s.d. 28 September 2019 dengan mengangkat tema "Fisika dan Revolusi Industri 4.0". Tujuan utama simposium adalah menampilkan, membangun, dan menyebarluaskan hasil riset interdisiplin dari berbagai cabang ilmu fisika. Peneliti dari universitas dan instansi pendidikan, institut, dan industri yang bekerja di beragam bidang fisika diundang untuk berpartisipasi dan menampilkan hasil risetnya sebagai pemakalah atau menyampaikan wawasannya sebagai peserta. Simposium ini mencakup, namun tidak dibatasi, berbagai bidang berikut: fisika teori dan komputasi, fisika material dan teknologi nano, biofisika dan fisika medik, fisika nuklir dan partikel, geofisika, astrofisika, fisika instrumentasi, laser dan optoelektronika, fisika energi dan lingkungan, pendidikan fisika, dan bidang fisika lain.

Naskah terpilih akan dipublikasikan di Jurnal berikut:
1. Jurnal Penelitian Fisika dan Aplikasinya (JPFA Terakreditasi Sinta S2)
2. Momentum: Physics Education Journal
3. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni (JIPF AL-Biruni Terakreditasi Sinta S2) 
4. Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah (Terakreditasi Sinta S3)
5. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education; 
6. Jurnal Pendidikan Fisika